Sabtu, 24 Januari 2009

abraham linkolin




http://thomasjpitts.co.uk/hsx/images/lincoln_abraham_photograph-thumb-425x563.jpghttp://thomasjpitts.co.uk/hsx/images/lincoln_abraham_photograph-thumb-425x563.jpgAbraham Lincoln

Abraham Lincoln adalah presiden Amerika Serikat yang ke-16 yang lahir pada 12 Februari 1809. Ia mulai menjabat sejak 4 Maret 1861. Ia dikenal sebagai orang yang mencetuskan pembebasan budak di Amerika Serikat pada 1 Januari 1863. Ia lahir di Kentucky . Ia hanya bersekolah selama 1 tahun, tetapi dalam waktu sesingkat itu ia sudah pandai membaca dan menulis. Ia juga sudah menjadi ahli hukum saat ia berusia 28 tahun. sejak muda ia sudah bekerja sangat berat. Ia pernah bekerja sebagai pembelah kayu, pembuat pagar, kepala kantor pos, sampai juru masak pun pernah ia coba. Pada tanggal 6 November 1860, Lincoln dilantik menjadi presiden Amerika yang ke-16. Sebelumnya, ia pernah terpilih sebagai Dewan Rakyat Illionis. Ia adalah Presiden Amerika yang mencetuskan pembebasan budak pada 1 Jnuari 1863, dan keputusan ini disambut baik oleh para budak. Presiden Lincoln ditembak (dibunuh) pada 14 April 1865 di teater Ford, Washington, Amerika Serikat. Pembunuhnya adalah John Wilkes Booth. Ia adalah seorang pemain sandiwara yang mengalami gangguan jiwa. Ia meninggal pada usia 56 tahun dan dimakamkan di Springfield , Amerika Serikat. Inilah potret sang pembunuh:




Dan inilah gambar senjata yang ia gunakan untuk membunuh Presiden Lincoln:

Senjata ini akhirnya disimpan di dalam museum untuk mengenang kekejaman sang pembunuh. Dan yang terakhir adalah gambar makam Lincoln yang berada di Springfield:
Diposkan oleh wafina di 23:33 1 komentar
Kamis, 2008 Mei 15
Alcatraz Island
Alctaraz Island atau Pulau Alcatraz adalah tempat dimana dahulu kala dipakai sebagai benteng pertahanan militer yang kemudian dijadikan penjara. Pulau ini terletak di teluk San Fransisco di California, Amerika Serikat. Luas daratan di pulau ini adalah 0,0763 Kilometer persegi dan tidak berpenduduk. Di tempat ini juga ada mercusuar tertua yang beroperasi di pantai barat Amerika Serikat. Alcatraz pertama kali dibangun dan digunakan sebagai benteng militer pada tahun 1850 dan pada tahun 1933 akhirnya diubah menjadi penhara militer. Namun, pada tanggal 21 Maret 1963, atas keputusan Jaksa Agung AS (saat itu John F. Kennedy yang menjabat jabatan itu) penjara ini ditutup selama-lamanya karena biaya perawatannya sangat mahal dan sampah yang dihasilkan oleh para napi membuat polusi di teluk ini. Selama 29 tahun penggunaan penjara ini, ada beberapa napi yang menorehkan sejarah di Amerika diantaranya adalah Al Capone, Robert Franklin Stroud, dan Alvin Carpis adalah orang-orang yang masa tahannanya lebih lama dari napi lainnya. Pulau ini juga sempat difilmkan pada tahun 1996 dengan judul Escape from Alcatraz. Pulau ini juga dikenal dengan nama The Rock (batu karang). Sekarang, Alcatraz menjadi tempat rekreasi yang dikunjungi banyak turis-turis. Namun, para turis itu tidak diizinkan memasuki bangunan ini dengan alasan keamanan mengingat usia gedung ini yang sudah sangat tua.
Diposkan oleh wafina di 23:19 0 komentar
Rabu, 2008 Mei 14
Al Capone

Al Capone adalah seorang gangster yang lahir pada tanggal 18 Januari 1899 dengan nama Alphonse Gabriel Capone. Tapi ia lebih dikenal dengan nama Al Capone atau Scarface. Al Capone adalah seorang gangster amerika serikat yang memimpin sindikat kriminal di Amerika Serikat. Ia lahir pada tanggal 17 Januari 1899 dengan nama Alphonse Gabriel Capone, atau yang lebih dikenal sebagai Al Capone atau Scarface. Ia memiliki dedikasi sebagai penyelundup dan penjual gelap minuman keras dan hal-hal illegal lainnya. Pada tahun 1932, Capone dimasukkan ke penjara di Atlanta karena kasus penggelapan pajak. Setelah itu ia pun dikirim ke penjara di Alcatraz, yang dikenal sebagai penjara tekejam di dunia. Penjara ini berada di sebuah pulau yang berada di tengah laut yang air lautnya dingin bagaikan membeku, penjara dengan keamanan terketat didunia. Namun, sekarang penjara itu sudah tidak dipakai lagi karena tidak berperikemanusiaan. Inilah sel tempat dimana Al Capone dipenjara di Atlanta:
Setelah keluar dari penjara, akhirnya Al Capone meninggal dunia pada tanggal 25 Januari 1947 akibat stroke yang dideritanya dan ia dimakamkan di Mount Olivet Cemetery di Chicago, Amerika Serikat di sebelah makam ayah dan kakaknya.
Diposkan oleh wafina di 23:28 1 komentar
Selasa, 2008 Mei 13
Saturn, The beautiful Planet
Saturn, The Beautiful Planet



Saturnus adalah planet keenam dalam tata surya kita dan planet terbesar kedua setelah Jupiter. Kala rotasi Saturnus hanya 10 jam dan 14 menit. Sedangkan kala revolusinya selama 29,46 tahun. Jadi, satu hari di Saturnus sama dengan 10 jam 14 menit di bumi an satu tahun di Saturnus sama dengan 29,46 tahun di bumi. Atmosfer di Saturnus diperkrakan terbuat dari gas amonia dan metana. Hal ini tidak memungkinkan adanya kehidupan disana. Cincin yang dimiliki Saturnus membuatnya terlihat sangat indah. Cincin Saturnus terbuat dari bongkahan-bongkahan es meteorit. Hingga tahun 2006 Satunus diketahui memiliki 56 satelit alami dan 7 satelit buatan. Tujuh diantara satelit alami itu adalah Mimas, Enceladus, Tethys, Dione, Rhea, Titan, dan Lapetus. Titan sendiri adalah satelit terbesar yang dimiliki Saturnus, besarnya pun sampai melebihi ukuran planet Merkurius. Diameter Saturnus mencapai 120.536 kilometer. Atmosfer Saturnus mengandung 96,7% hidrogen, 3% helium, 0,2% metana, dan 0,02% amonia. Suhu di Saturnus cukup dingin, yaitu -23 derajat celcius. Itu disebabkan oleh jaraknya yang sangat jauh dari matahari, yaitu mencapai 1,4 milyar kilometer atau 9 kali jarak bumi ke matahari. Inilah foto dari salah satu bulan Saturnus yang terbesar, Titan: Sudah beberapa pesawat luar angkasa yang meneliti planet ini seperti Pioneer 11 yang mengunjungi planet ini pada bulan September tahun 1979. Pesawat ini terbang sampai 20.000 kilometer diatas permukaan awan Saturnus. Yang kedua adalah Voyager 1 yang mengunjungi planet ini pada bulan November tahun 1980 yang satu tahun kemudian dilanjutkan oleh kedatangan Voyager 2 pada bulan Agustus 1981 yang sedang menyelidiki tentang cincin Saturnus dan satelitnya, Titan. Dan kedatangan pesawat yang terakhir ke Saturnus adalah pesawat Cassini-Huygens pada tanggal 1 Juli tahun 2004 yang bertujuan untuk meletakkan satelit buatan, Huygens di satelitnya, Titan. Seperti planet di tata surya lainnya, nama Saturnus juga diambil dari nama dewa Romawi yang bernama Saturnus. Dewa Saturnus adalah dewa pertanian dan panen. Inilah gambar sang dewa itu: Waktu yang baik untuk melihat Saturnus adalah pada tanggal 13 Januari 2005 yang lalu karena pada saat itu Saturnus terlihat sangat terang. Dan saat terbaik selanjutnya adalah pada tahun 2031 dimana Saturnus berada pada posisi paling terang sepanjang sejarah.
Diposkan oleh wafina di 23:35 0 komentar
Label: Science
Bermuda Triangle, The Mysterious
Segitiga bermuda atau bermuda triangle adalah sebuah wilayah di lautan samudera Atlantik seluas 4 juta kilometer persegi yang membentuk garis segitiga. Ketiga tempat yang membentuk garis segitiga ini adalah Puerto Rico (Britania Raya), Miami (Amerika Serikat) dan Florida (Amerika Serikat). Berikutlah gambarnya:

Banyak kisah yang mewarnai tempat ini. Ada yang beranggapan bahwa kapal atau pesawat yang melintasi daerah ini akan hilang, ada juga yang beranggapan bahwa disana hiduplah makhluk luar angkasa sampai disanalah rumah Dajjal. Namun, belum ada orang yang bisa membuktikannya. Awal mula terbentuknya nama segitiga bermuda adalah pada tahun 1964 ketika Fate Magazine mengeluarkan sebuah artikel tentang segitiga bermuda ini. Kasus yang paling terkenal dari tempat ini adalah kasus "Penerbangan 19" dimana saat angkatan udara amerika serikat mengadakan pelatihan di area ini, pesawat-pesawat mereka hilang komunikasi dan tidak pernah ditemukan lagi. Amerika pun mengirim regu penyelamat, namun hasilnya sia-sia. Regu penyelamat itu pun hilang bersama pesawat-pesawat itu. Tidak ada yang tahu apa penyebabnya sampai sekarang. Banyak yang menyangka bahwa disana sangat mengerikan kondisi cuacanya yang dapat berubah sewaktu-waktu. Bahkan hanya berselang beberapa menit saja. Kemungkinan itulah yang membuat pesawat-pesawat ini hilang dan kejadian-kejadian lainnya. Ada juga yang beranggapan bahwa disanalah tempat medan magnet terbesar bumi, jadi saat kapal-kapal tanker atau pesawat itu melintas, semuanya akan tersedot ke dasar lautan. Inilah beberapa gambar yang menjelaskan tentang tanggapan-tanggapan terhadap fenomena menghilangnya kapal di segitiga bermuda:

( perkiraan adanya monster laut yang amat besaryang memakan setiap benda yang melintas )

(perkiraan adanya pusaran air laut yang sangat besar yang menyedot setiap benda diatasnya)

Itulah perkiraan-perkiraan yang menyebabkan hilangnya pesawat dan kapal laut disana. Namun, sampai sekarang belum pernah ada yang bisa mengungkap misteri tersebut. Sampai sekarang, penerbangan dan pelayaran yang menuju Amerika Serikat harus memutar terlebih dahulu untuk menghindari segitiga bermuda ini. Akankah kita percaya misteri ini? Akankah misteri ini terungkap?
Diposkan oleh wafina di 04:45 1 komentar
Label: Hal-Hal Gaib
Senin, 2008 Mei 12
Northern Lights dan Southern Lights yang Menakjubkan
Aurora yang Menakjubkan


Di malam yang gelap diatas garis lintang utara atau lintang selatan yang jauh, mungkin anda akan melihat cahaya-cahaya aneh dan sangat misterius. Tidak layaknya seperti cahaya mercusuar atau lampu sorot kota terdekat. Cahaya ini terlihat sangat dekat dengan anda sehingga anda dapat menyentuhnya. Cahaya ini dapat bervariasi warnanya, mulai dari putih, kehijauan, keunguan, bahkan kemerahan. Cahaya inilah yang disebut aurora, sesuai dengan nama dewa Romawi kuno saat subuh. Cahaya yang berada di sebelah utara biasa disebut Aurora Borealis atau Northern Lights dalan bahasa inggris. Sedangkan cahaya yang berada di bagian selatan disebut Aurora Australis atau Southern Lights dalam bahasa inggris. Cahaya ini sangat indah dan memukau hati para turis-turis yang melihatnya. Cahaya ini disebebkan oleh cahaya matahari yang terpantul es di kutub. Cahaya yang berbenturan dengan atom oksigen dan hidrogen di atmosfer bumi pada ketinggian yang berkisar antara 80 hingga 130 kilometer. Inilah gambar Aurora Borealis (Northern Lights) yang indah itu:
Gambar ini diambil dari Greenland, Denmark pada malam hari di atas es pada saat cahaya itu muncul. Dan inilah gambar dari Aurora Australis (Southern Lights) yang memukau hati itu:
Gambar ini diambil dari atas es di kutub selatan tempat munculnya cahaya itu. Aurora Borealis atau Northern Lights itu biasa muncul antara bulan September-Oktober dan Maret-April. Sedangkan Aurora Australis ( Sothern Lights) dapat ditemukan antara bulan Maret-September. Konon katanya, cahay-cahaya itu dapat membantu sinyal listrik saat kita berkomunikasi di sekitarnya. Aurora-Aurora itu hanya dapat dilihat dalam waktu 15-40 menit saja dan akan muncul kembali setelah 2-3 jam. Aurora-Aurora itu muncul di tempat-tempat yang mengandung daratan es yang cukup luas seperti di Finlandia dan Greenland, Denmark. Bagaimana, hati anda cukup terpukau dan ingin melihat langsung fenomena alam yang menakjubkan ini, bukan???
Diposkan oleh wafina di 04:53 0 komentar
Label: Fenomena alam
Kamis, 2008 Mei 08
Supernova


Supernova adalah ledakan bintang di galaksi kita yang berdaya ledak sangat besar. Peristiwa supernova menandakan usia suatu bintang telah sampai batas akhirnya dan akhirnya pun meledak. Menurut data yang didapat dari www.wikipedia.org, supernova terbagi atas 3 jenis yaitu:




* Supernova Tipe Ia:Pada supernova ini, tidak ditemukan adanya garis spektrum Hidrogen saat pengamatan.


* Supernova Tipe Ib/c:Pada supernova ini, tidak ditemukan adanya garis spektrum Hidrogen ataupun Helium saat pengamatan.


* Supernova Tipe II:Pada supernova ini, ditemukan adanya garis spektrum Hidrogen saat pengamatan.


* Hipernova:Supernova tipe ini melepaskan energi yang amat besar saat meledak. Energi ini jauh lebih besar dibandingkan energi saat supernova tipe yang lain terjadi.

Proses supernova yang pertama adalah pembengkakan dimana bintang menjadi membesar. Setelah kandungan nuklir di dalamnya terkikis habis karena bintang semakin membesar, akhirnya bintang pun sampai kepada tahap terakhir, yaitu peledakan. Tahap selanjutnya adalah peledakan dimana suhu bintang naik drastis mencapai 100 milyar derajat celcius dan kemudian meledak dengan daya ledak yang sangat besar. Puing-puing dari bintang itu pun melontar jauh ke angkasa. Dampak dari supernova itu diantaranya adalah menambah kehidupan di luar angkasa. Seringkali, puing-puing sisa ledakan bintang itu menjadi planet baru ataupun bintang baru. Ledakan supernova yang pernah ditemukan adalah supernova 1994D yang berada di tempat yang sangat jauh dari bumi. Supernova ini terjadi di bagian luar galaksi NGC 4526. Karena sinar yang dipancarkannya terlihat sampai beberapa minggu, maka supernova ini dogolongkan sebagai tipe Ia.Konon katanya, supernova inilah yang membuat black hole. Bintang yang meledak itu menyebabkan terbentuknya black hole karena daya ledaknya yang amatlah besar. Inilah gambaran dari supernova 1994D tadi:

Inilah gambaran dari supernova terbesar yang pernah diamati:
Diposkan oleh wafina di 23:12 0 komentar
Ledakan Besar ( Big Bang)
Ledakan besar atau Big Bang adalah proses pembentukan alam semesta. Teori ini diungkapkan oleh Fred Hoyle, seorang astronom terkenal pada masa itu. Teori ledakan besar ini adalah pada masa lalu, alam semesta hanyalah sebuah ruang kecil dan sempit saja, namun pada 13.700 tahun yang lalu, terjadilah ledakan besar itu yang mengakibatkan melebarnya alam semesta sampai sekarang ini. Pada tahun 1929, astronom Amerika bernama Edwin Hubble meneliti dan menemukan bahwa alam semesta semakin melebar dan galaksi-galaksi saling berjauhan dengan kecepatan tinggi. Lawan dari BIg Bang adalah Big Crunch. Big crunch adalah proses dimana kembalinya alam semesta ke bentuk semula. Semua plant dan galaksi di dalamnya akan saling bertabrakan dan menimbulkan tabrakan besar. Inilah yang disebut kiamat. Akan tetapi, belum ada yang tahu kapan Big Crunch itu akan terjadi.Inilah gambarannya:
Alam semesta itu ibarat balon yang akan terus mengembang bila terus ditiup tapi ketika kulitnya sudah melemah, maka ia akan meletus atau kecil dan lemah kembali ke wujud asal. Alam semesta diperkirakan akan terus membesar sampai waktu yang tidak ditentukan dan akan kembali ke wujud asal dengan Big Crunch.

Jadi, pada zaman dahulu alam semesta hanyalah sebuah titik kecil saja. Namun, terjadilah tekanan yang sangat besar dari beberapa partikel seperti atom. Lalu alam semesta yang atdinya kecil itupun meledak dengan kekuatan yang sangat besar dan jadilah alam semesta yang masih terus berkembang seperti sekarang ini. Dan inilah gambar dari tori Big Crunch itu:

Alam semesta yang seperti balon itu suatu saat akan mengempis juga dan saat itu terjadi, semua galaksi-galaksi, planet-planet, dan bingtang-bintang pun akan bertabrakan dengan kecepatan yang amat luar biasa sehingga menyebabkan semua isi alam semesta itu bertabrakan hebat dengan kecepatan yang luar biasa sehingga terjadilah Big Crunch itu.
Diposkan oleh wafina di 05:52 0 komentar
Selasa, 2008 Mei 06
Pluto: Si Planet Katai

Pluto

Pluto adalah planet terkecil dalam tata surya kita atau disebut planet katai. Pluto dinobatkan sebagai planet sebelum tanggal 24 Agustus 2006, akan tetapi, setelah tanggal tersebut, pluto dinobatkan sebagai planet katai atau Dwarf Planet oleh Minor Planet Center (MPC) yang bertugas untuk mengawasi komet atau astroid di tata surya kita. Pada 7 September 2006, nama pluto diganti sebagai angka 134340. Diameter pluto mencapai 4.862 Kilometer yang akan terlihat sangat kecil bila dibandingkan dengan bumi.Inilah perbandingan antara pluto dan beberapa planet lainnya:



Terlihat sanagt jelas dari gambar diatas bahwa ukuran pluto sanagtlah kecil. Seperti planet lainnya di tata surya kita, nama pluto juga diambil dari nama seorang dewa. Hades atau Pluto adalah nama dewa kematian atau dewa neraka dalam mitologi Yunani.


Bentuk pluto kurang lebih mirip seperti bulan. Pluto memiliki 3 satelit yang bernama Charon, Nix, dan Hydra. Kala rotasi pluto adalah 6,39 hari dan kala revolusinya adalah 248,4 tahun. Jadi, satu hari di bumi sama dengan 6,39 hari di pluto dan satu tahun di bumi sama dengan 248,4 tahun di pluto. Suhu di permukaan pluto mencapai -233 derajat celcius! Itu semua terjadi karena jarak pluto yang sangat jauh dari matahari, pusat tata surya kita.
Diposkan oleh wafina di 23:29 0 komentar
Senin, 2008 Mei 05
Sherlock Holmes : Sang Detektif Dunia
Sherlock Holmes

Sherlock Holmes adalah detektif imajinasi karya Sir Arthur Conan Doyle. Ia pertama kali dipublikasikan pada tahun 1887. Sir Arthur Conan Doyle telah membuat 4 buah novel dan 56 cerita pendek Sherlock Holmes dengan tema yang berbeda-beda. Dalam ceritanya, Sherlock Holmes mempunyai sahabat karib bernama Dr. John H. Watson yang bekerja sebagai dokter. Holmes tinggal di Baker Street #221 B, London. Rumah yang berada seperti rumah Holmes dalam cerita, digunakan sebagai museum Sherlock Holmes yang berisi tentang barang-barang yang ia gunakan dalam cerita novel-novel nya. Holmes sangat suka sekali merokok dengan cerutu kesayangannya. Kebiasaan buruk Holmes adalah ia seorang pecandu obat-obatan terlarang. Ia menggunakan opium, morphine, dan terutama kokain. Satu-satunya wanita yang ia sukai adalah Irene Adler seperti yang diceritakan dalam cerita yang berjudul Skandal di Bohemia atau A scandal in Bohemia. Ia tinggal dalam kamar sewaannya semenjak tahun 1881 bersama sahabatnya, Dr. Watson. Akan tetapi, setelah sahabatnya itu menikah dengan Mary Morstan, ia hanya tinggal seorang diri dan terkadang dibantu oleh ibu angktnya, yang bernama Mrs. Hudson. Ia juga tak pernah bisa terlepas dari cerutu kesayangannya. Ia menggunakan cerutu itu disaat ia termenung sambil memikirkan suatu kasus yang sangat rumit atau sambil membaca buku di ruang bacaannya. Salah satu ceritanya yang sangat terkenal dan dikagumi adalah Petualangan dengan Anjing Liar Baskerville atau Sherlock Holmes and the Case of The Hound of The Baskerville. Kisah ini bercerita tenang penyelamatan seorang pangeran dari keturunan terkutuk yang selalu dihantui oleh legenda anjing liar yang hidup didaerah tempat tinggal nya. Holmes mempunyai banyak keahlian diantaranya bermain anggar, bermain biola, dan gulat jepang. Holmes juga suka menekuni ilmu dibidang astronomi, geologi, dan hukum Inggris. Ia juga suka mempelajari tentang kimia, obat-obatan, dan tanaman. Holmes juga suka membawa perlengkapanmya seperti topi deerstalker (topi yang berbentuk panjang di atas), pipa cerutu, dan kaca pembesar yang membantunya dalam berbagai pemecahan kasus.
Saya sangat suka karakter ini karena ia adalah seorang detektif yang sangat hebat yang bisa memecahkan kasus dala sekejap. Ia juga detektif yang tenang, rendah hati, dan tidak pernah putus asa. Walaupun ia hanya imajinasi, tetapi karakteristiknya bagus untuk dicontoh.

Diposkan oleh wafina di 23:21 0 komentar
Jumat, 2008 Mei 02
Ruang Angkasa (Space)





Ruang angkasa adalah nama yang diberikan untuk tempat diluar planet kita, bumi. Ruang angkasa berisi banyak planet dan galaksi lainnya selain galaksi kita. Ruang angkasa terbentuk karena ledakan besar (Big Bang) yang terjadi 14 milyar tahun yang lalu. Yang menemukan teori ini adalah seorang ilmuwan bernama Edwin Hubble. Didalam alam semesta terdapat banyak sekali galaksi selain galaksi kita. Galaksi adalah kumpulan dari jutaan bintang. Bentuk galaksi itu sendiri dapat spiral ataupun kincir yang sangat besar. Galaksi kita bernama galaksi Bimasakti atau yang biasa disebut sebagai Milky Way. Menurut para ilmuwan, di alam semesta ini ada lebih dari 100 juta galaksi! Galaksi yang paling besar adalah galaksi Andromeda. Galaksi Andromeda memiliki lebih dari 200 juta bintang! Didalam galaksi Bimasakti, terdapat tata surya yang kita tempati sekarang ini. Tata surya atau Solar System diperkirakan sudah berumur 10 milyar tahun! Waktu yang dibutuhkan setiap planet untuk mengorbit matahari berbeda-beda. Waktu pengorbitan paling lama dipegang oleh planet plotu yang membutuhkan waktu sebanyak 248,54 tahun untuk sekali mengorbit. Bulan terbesar di tata surya kita adalah Ganymede, bulan milik Jupiter yang garis tengahnya mencapai 5.260 Kilometer! Nama-nama planet di tata surya kita diambil dari nama-nama dewa Romawi seperti Mars yang berarti dewa perang. Pusat dari tata surya kita adalah matahari. Matahri adalah sebuah bintang yang sangat besar dan panasnya mencapai 15 juta derajat celcius pada pusatnya. Matahari dikatakan sebagai bintang karena benda langit yang dapat mengeluarkan cahayanya sendiri adalah termasuk sebuah bintang. Matahari berjarak 149.600.000 Koilometer dari bumi. Matahari mengandung banyak sinar-sinar radiasi yang berbahaya seperi sinar ultra violet. maka dari itu, kita dilarang menatap langsung ke matahari pada siang hari karena itu dapat membuat kita buta! Orang pertama yang pergi ke ruang angkasa adalah seorang astronot asal Rusia bernama Yuri Gagarin pada 12 April 1961 dan pada tahun 1963, Valentina Tereshkova menjadi perempuan pertama yang pergi ke ruang angkasa. Sedangkan pada 20 Juli tahun 1969, Neil Amstrong yang menggunakan pesawat Apollo 11 mendarat di bulan dan menjadi orang pertama yang berjalan di bulan. Jadi, alam semesta kita ini sangat luas. Masih banyak rahasia-rahasia yang belum terungkap karena kemisteriusannya.
Diposkan oleh wafina di 06:12 0 komentar
Kamis, 2008 Mei 01
Gunung Krakatau

Gunung Krakatau adalah sebuah gunung aktif yang berada di selat sunda, yaitu selat yang menghubungkan pulau jawa dan pulau sumatera. Gunung berapi ini pernah meletus pada tanggal 23 Agustus tahun1883 yang suara letusannya terdengar sampai ke Alice Springs di Australia dan pulau Rodrigues di dekat Afrika yang berjarak sekitar 4.563 Kilometer.
Kekuatan ledakannya diperkirakan sebesar 1.482 Megaton atau 30.000 kali lebih kuat dari bom atom yang meledak di Hiroshima dan Nagasaki. Bencana alam ini memakan korban jiwa sebanyak 36.000 orang. Semburan debu dari ledakan ini terlihat sampai di langit Norwegia dan New York. Letusan gunung ini sampai melontarkan reruntuhan batu-batuan vulkanik sejauh 55 kilometer ke udara. Puing-puing itu pun berjatuhan selama sepuluh hari dalam area yang sangat luas, yakni 5.331 Kilometer. Abu dari ledakan ini pun menyebabkan warna kemerah-merahan pada langit disaat matahari terbenam selama tiga tahun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar